HomeTutorialFreebiesLinkyReq!

Rabu, 27 Maret 2013

Hati-Hati dengan Cakaran Kucing



  • Kucing termasuk peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Saat bermain dengannya, tak jarang si kucing mencakar kita. Nah, ternyata cakaran kucing ini tak boleh diremehkan, lho!
  • Meskipun kucing terlihat sehat, dia tetap bisa menyebabkan penyakit. Maka dari itu kita perlu mewawat dan menjaga kebersihannya. Apalagi bila kita sering menggendong dan menciumnya. Ada penyakit yang disebut cat scratch disease atau penyakit akibat cakaran kucing. Penyebabnya adalah kuman yang bersarang pada cakar seekor kucing. Sehingga, jika kita tercakar olehnya dan menimbulkan luka, kuman itu dapat masuk ke tubuh dan menyebabkan penyakit.
  • Sekitar tiga sampai sepuluh hari setelah terjadi luka, bisul bisa saja muncul. Bahkan, bisa juga terjadi pembesaran kelenjar getah bening di dekat daerah yang terkena cakaran. Akibatnya, kita memiliki kemungkinan terserang sakit kepala atau demam. Oleh sebab itu, berhati-hatilah jika bermain dengan kucing. Bila terjadi gejala seperti yang disebutkan, segera berobat ke dokter terdekat, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah baca, bayar pake comment :P
Ga bayar? Tanggung akibatnya :D